Kamis, Januari 7

Alergi dingin dan cara mengobati

Mungkin bagi sobat sekalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya alergi. Menurut beberapa sumber yang aku dapat alergi disebabkan karena kondisi badan yang kurang fit. Pada saat yang demikian ini, pencetusnya datang misalnya kedinginan, maka jika seseorang punya alergi dingin akan muncul beberapa tanda yang menampakkan adanya alergi tersebut. Mungkin gatal-gatal pada kulit, mungkin sesak napas atau yang lainnya. Nah, disini yang akan sedikit diulas alergi dingin. Mungkin para sobat sekalian harus hati-hati dengan alergi. Kenapa harus hati-hati? Karena obat-obat dari alergi ini biasanya hanya sementara dan menyebabkan ketagihan. Apalagi jika belum menemukan obat yang cocok untuk alergi para sobat, bisa-bisa harus mendatangi lebih dari satu dokter. Nah, setelah kita mendapat obat yang cocok, hal yang paling penting adalah mengingat nama obat alergi itu. Ini untuk mencegah jika suatu saat alergi datang kembali setelah sekian bulan/tahun.

Tetapi yang paling penting adalah pada saat terkena alergi, sobat sekalian harus membuat tubuh semakin fit dengan makan-makanan yang bergizi. Ini dimaksudkan agar tubuh bisa membuat suatu pertahanan sendiri dari alergi yang datang. Mungkin sobat masih ingat bahwa alergi datang karena kondisi tubuh kurang fit.

Untuk masalah alergi dingin ini, sobat tentu tidak mau jika harus selalu minum obat-obatan kimia yang sudah sobat konsumsi setiap kali alergi. Maka ada baiknya sobat juga cari informasi obat alternatif apa yang cocok untuk masalah alergi, terutama alergi dingin ini. Dari sekian banyak alternatif, ada beberapa resep yang terbukti berhasil mengurangi alergi dingin tersebut. Pertama bisa menggunakan jahe merah. Cara sukup mudah sekali. Jahe merah bisa dibeli dipasar atau tukang sayur atau di mal-mall, tentu saja yang menjual bumbu-bumbu dapur. Jangan lupa memilih yang bagus dan mudah untuk dibersihkan tanahnya. Setelah itu dibakar kemudian dikuliti dan yang terakhir yaitu direbus. Atau nama kasarnya dibuat wedang jahe. Weleh mentang-mentang musim hujan, kok trus wedangan jahe….wkwkwk.

Yang kedua, makan daging bekicot. Untuk yang satu ini jika belum pernah mencoba bagaimana rasa bekicot, boleh juga untuk dirasakan. Caranya juga sangat mudah sekali. Para sobat tinggal mencari dimana ada bekicot kumpul dan untuk yang satu ini jangan malu-malu dalam mengumpulkan. Maksudnya yang banyak. Karena bisa jadi anggapan para sobat banyak, ternyata dagingnya sedikit sekali, akibat besarnya rumah bekicot itu.
Untuk cara memasaknya sobat bisa lihat disini.

Yang ketiga, jika alergi dingin menimbulkan gatal lebam pada kulit, maka bisa diolesin pake minyak tawon. Ingat hanya minyak tawon, jangan balsem apapun.
Yang keempat, tidur jangan lupa pake selimut tebal yang membuat hangat dibadan.

Oiya mungkin ini sebagai tambahan siapa tahu sobat nanti cocok juga. Lakukan pengobatan dengan herbal yang sudah banyak dijual ditoko-toko atau gerai herbal yang menjual atau melakukan pengobatan. Coba juga dengan bekam. Mudah-mudahan bermanfaat.


Tidak ada komentar: