Sebuah catatan kecil tentang ilmu, dakwah, jihad, jamaah, keadilan, kesejahteraan, tegaknya hukum, mulkiyah, rububiyah, uluhiyah, asma wa sifat,Marifah, Thaghut, Negara Islam, Tauhid, demokrasi, hukum islam, doa, shalat

Senin, Januari 4

Menghapus FB (akun facebook)

Mungkin ini sudah banyak kita temui di blog para sobat. Memang cara untuk menghapus fb ini gampang-gampang susah, gampang jika sobat masih baru punya FB. Jadi belum banyak embel-embel yang memenuhi dalam akun kita. Lain lagi jika akun fb sobat sudah terisi penuh dengan berbagai macam foto dan acesoris yang lain, maka ini bisa menyebabkan lamanya dalam menghapus akun fb punya sobat. Soalnya pengalaman ini saya rasakan sendiri pada saat menghapus akun fb yang saya buat sekitar 8 bulan yang lalu. Cara yang saya gunakan untuk menghapus akun fb ini saya dapat juga dari blog milik sobat blogger.

Setelah mengikuti semua cara yang saya lakukan, ternyata berhasil untuk sementara menghapus akun fb tersebut. Kenapa saya katakan sementara? Karena pada saat saya cari dengan fb teman dengan nama yang dulu saya pake untuk akun fb tersebut, ternyata masih muncul. Walaupun tanpa foto dan embel2 yang lain. Karena penasaran akhirnya saya coba login lagi ke FB dengan email yang dulu pernah saya pakai. Betapa terkejutnya diriku, ternyata masih bisa dibuka. Huh, capek rasanya...:p.....

Mungkin masih ada satu cara lagi yang harus dilakukan yaitu dengan mengirim permintaan tutup akun ke fb. Caranya mungkin bisa dilihat disini. Nah setelah itu tinggal tunggu selam 2 minggu dan coba buka lagi akun kita, so mari sama-sama kita tutup.



Masih ada yang ketinggalan nih, kenapa akun FB harus ditutup? Menurut saya pribadi ada beberapa alasan, yang kesemuanya merupakan kerugian fb :
Alasan pertama, membuang uang dengan Cuma-Cuma. Sobat mungkin belum pernah menghitung dari pertama gabung fb sampai saat ini. Contoh paling mudah untuk menghitung jika kita menggunakan kartu im3 adalah sbb : harga Rp. 6000,- akan mendapat pulsa sebesar Rp.5000,- aktif selama 5 hari. Jika dalam sebulan kita ingin kartu im3 aktif terus berarti harus isi pulsa setiap 5 hari sekali selama 6 kali. Total uang yang kita keluarkan adalah Rp.6000,- x 6 = Rp.36.000,-/bulan.
Jika sobat sudah gabung selama setahun maka Rp. 36.000,- x 12 = Rp.432.000,-
Jika sobat sudah gabung selama Dua tahun = Rp. 432.000 x 2 = Rp. 864.000,- dst.

Alasan kedua, banyak sekali informasi yang diupdate dalam status bersifat sia-sia, bukan informasi yang bermutu apalagi berilmu. Apalagi bersifat pamer yang seharusnya tidak semua orang tahu. Lebih-lebih lagi ungkapan perasaan seorang suami dan istri, anehnya lagi mereka saling curhat lewat media yang satu ini. Sungguh aneh, gila, bin gak jelas.

Alasan ketiga, membuka pintu zina yang bisa mengantarkan kita pada zina yang sesungguhnya. Contoh membuka pintu zina sangat banyak sekali. Bahkan saya juga pernah kepergok istri saat chatting dengan seorang cewek. Teman saya bertengkar gara-gara fb yang tidak jelas status hubungannya, alhasil dia sering goda cewek mana saja yang dia mau. Satu lagi, istri teman juga ingin diperhatikan oleh sang suami. Ini terjadi mungkin istri sudah “mencium” gerak-gerik suami yang dirasa kurang memperhatikan istri. Ternyata sang suami ini ktemu teman lama (SMP), yang pernah jatuh hati padanya dan lewat fb ini dia ungkapkan perasaannya setelah hampir sepuluh tahun yang lalu……Ckckckckck….Teman saya lagi, diam-diam maen kerumah cewek juga kenal didalam FB, padahal udah punya istri. Coba sobat bayangkan jika contoh diatas ternyata berubah menjadi bentuk zina yang sesungguhnya. Yaitu sang suami-suami tadi berzina dengan teman yang dikenalnya lewat FB. Gaswat broooo………

Alasan keempat, sudah capek nulisnya mungkin ada link terkait.


Catatan Pribadi

Link terkait :
1. keuntungan/kerugian fb 1

Menghapus FB (akun facebook) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhasabah Diri

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentar anda mudah-mudahan tidak bosan untuk berkunjung pada blog yang sederhana ini