Sebuah catatan kecil tentang ilmu, dakwah, jihad, jamaah, keadilan, kesejahteraan, tegaknya hukum, mulkiyah, rububiyah, uluhiyah, asma wa sifat,Marifah, Thaghut, Negara Islam, Tauhid, demokrasi, hukum islam, doa, shalat

Selasa, Desember 22

Indosat durasi, simpati Flash dan smart modem.

Mungkin bagi kamu-kamu yang punya kartu im3 atau mentari, Wabil khusus yang pake modem dari HP. Pengalaman saya pribadi sudah membuktikan bahwa im3 yang kita setting pake indosat@durasi ternyata sangat lambat sekali, bahkan lebih lambat dari smart modem haier D1200P. Itupun ditambah dengan putus nyambung putus nyambung (kaya judul lagu aja). HP yang saya pake yaitu Nokia 6300 yang tentu saja bisa modem.

Awalnya saya pake simpati, ternyata hasilnya cukup lumayan lebih cepat dari smart. Setelah pengen coba yang lain pilihan saya jatuh pada im3 yang katanya murah juga. Dan memang tidak saya pungkiri murahnya bukan main, kalo ada yang ngitung sampai Rp.1440/jam. Tetapi menurut saya sebanding juga dengan harganya yaitu murah tapi lambat, lemot, putus nyambung dan seabrek masalah yang lain, tergantung teman juga yang menikmati. Tetapi kata teman saya itu tidak sepenuhnya benar. Dia juga memakai indosat durasi tetapi aksesnya juga cepat. Teman saya menggunakan PDA sebagai modem. Tambahan dari teman saya, yang jelas kalo HP yang memakai 3G, pasti akses internetnya lebih cepat dari pada yang hanya ada GPRS aja. Tapi itu juga belum tau, apakah karena ada 3G atau tidak.


Menurut saya saat ini Simpati mahal tetapi sebanding pula dengan layanannya. Kalo Ingin yang lebih murah pake yang flash, tetapi ini juga masih mahal dibanding dengan yang menggunakan FC (flash Campus). FC ini saya dapat dari teman saya dan caranya sangat mudah sekali. Kalo FC untuk yang pake kartu simpati, pilihan lain yang pake kartu AS yaitu pake yang paket untuk SMP atau SMA atau student community. Cara daftarnya juga sangat mudah sekali.
-Untuk yang pake kartu AS caranya ketik :
SEKOLAHspasiKODE ID kirim ke 4545, kalo ada laporan gagal atau semacamnya maka coba aja terus dan dijamin diterima. Untuk KODE ID-nya sebagai berikut : Lihat aja disini

-Untuk yang pake kartu SIMPATI caranya ketik :
KAMPUSspasiID KAMPUS kirim ke 8888 kalo ada laporan gagal atau semacamnya maka coba aja terus dan dijamin diterima. Untuk KODE KAMPUS-nya sebagai berikut :

UNJA, UNPAD, MDP, UPI, UNDIP, ITB, UNY, UST, UBM, STIA, USM, UMP, UMY, UNSOED, UNP, USU, DLL…. Pokoknya nama singkatan kampusnya.

Ternyata aku coba punya teman dan ternyata berhasil, yang aku gunakan seperti ini :
KAMPUSspasiUNDIP kirim ke 8888

Perhatian !!!!!!!!!!!!
Ini khusus yang pake telkomsel, kartu AS maupun Simpati. Untuk kartu yang lain belum ada yang semurah cara diatas, makanya buruan daftar sebelum habis program tersebut.

Selamat mencoba
Catatan Pribadi

Indosat durasi, simpati Flash dan smart modem. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhasabah Diri

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentar anda mudah-mudahan tidak bosan untuk berkunjung pada blog yang sederhana ini