Sebuah catatan kecil tentang ilmu, dakwah, jihad, jamaah, keadilan, kesejahteraan, tegaknya hukum, mulkiyah, rububiyah, uluhiyah, asma wa sifat,Marifah, Thaghut, Negara Islam, Tauhid, demokrasi, hukum islam, doa, shalat

Senin, Mei 10

Dua belas Kejahatan Yahudi


Dua belas Kejahatan Yahudi kepada Allah ‘Azza wa jalla yang termaktub dalam Al-Qur’an :

1. Mempermalukan dan menyakiti hati Nabi Musa As. Yaitu ketika Nabi Musa malu untuk ikut mandi bersama-sama Bani Israel, maka mereka berkomentar bahwa Musa tidak ikut mandi bareng kita disebabkan punya penyakit kusta. Maka Allah ‘Azza wa jalla menafikan tuduhan itu (lihat kitab-kitab tafsir untuk QS. Al-Ahzab ayat 69)

2. Enggan melaksanakan Taurat, maka Allah ‘Azza wa jalla mengangkat gunung Thursina untuk mengambil perjanjian yang teguh dengan mereka (QS. Al-Baqarah ayat 63 dan 93)

3. Mengatakan kepada Nabi Musa As. bahwa mereka tidak akan beriman sehingga melihat Allah ‘Azza wa jalla langsung (QS. Al-Baqarah ayat 55 dan An-Nisa ayat 153)

4. Merubah apa yang diperintahkan kepada mereka agar masuk masjid seraya bersujud (menundukkan diri, bersyukur) dan dengan mengatakan”hiththah” (memohon ampunan dan mengakui kesalahan). Lalu mereka mengganti perintah itu dengan cara melata, mengesot dengan anusnya lalu mengatakan “hinthah” (sebutir biji gandum). (QS. Al-Baqarah ayat 58 dan 59)

5. Menuduh Nabi Musa As. mengolok-olok mereka saat mereka disuruh menyembelih sapi betina berkenaan dengan peristiwa orang yang terbunuh. (QS. Al-Baqarah ayat 67)

6. Mereka menulis Al-Kitab dengan tangan mereka sendiri lalu mengatakan ini dari Allah (QS. Al-Baqarah ayat 79)

7. Memutar-mutar lidahnya untuk menyakinkan bahwa yang dibaca itu adalah kandungan Alkitab yang diwahyukan, padahal sesungguhnya itu adalah hasil tahrif mereka. (QS. Ali-‘Imran ayat 78)


8. Mengutak atik firman Allah ‘Azza wa jalla (QS. Al-Baqarah ayat 75 dan An-Nisa ayat 46)

9. Menyembah patung sapi ketika Nabi Musa meniggalkan mereka untuk mengambil Taurat. (QS. Al-Baqarah ayat 51 dan 92; An-Nisa ayat 153; Al-‘Araf ayat 152)

10. Mengatakan bahwa tangan Allah terbelenggu (QS. Al-Maidah ayat 64)
11. Menuduh Allah itu faqir (QS. Ali-‘Imran ayat 181)

12. Menyuruh Nabi Musa dan Tuhannya berperang untuk kepentingan mereka (QS. Al-Maidah ayat 24)

Baca juga yang ini

Dua belas Kejahatan Yahudi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhasabah Diri

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentar anda mudah-mudahan tidak bosan untuk berkunjung pada blog yang sederhana ini

Isi Blog